Merubah Hobi Biasa menjadi Bisnis Yang Luar Biasa

Hobi atau kesukaan terhadap sesuatu adalah sebuah hal yang tumbuh dari diri sendiri atas apa yang sering Anda lakukan, saksikan, amati atau pengaruh lingkungan. Hobi merupakan hal yang sudah pasti Anda sukai dan menimbulkan perasaan senang dalama hati Anda.

Namun tidak semua orang dapat mengembangkan hobinya dengan baik, mungkin terkendari dari segi finansial, atau kesibukan bisnis. Tapi untuk sebagian orang yang berbisnis di Industri kreatif hobi adalah bisnis mereka. Lalu bagaimana menjadikan hobi Anda menjadi bisnis yang mampu menopang finansial Anda?

Hobi Fotografi

Hobi Fotografi atau memotret banyak digemari orang baik kaum muda maupun orang tua. Hobi ini bisa disalurkan menjadi bisnis yang baik. Langkah sederhana Anda bisa membuat sebuah studio photo mini, di rumah atau menyewa ruangan.

Hobi Menjahit

Jika Anda selalu update soal fashion entah pakaian pria atau pakaian wanita  dan  mengikuti trend terbaru, hobi yang terlihat simpel ini dapat menghasilkan pekerjaan yang menjanjikan, Bisnis fashion merupakan usaha yang sangat luas pasarannya, jika anda memiliki hobi mendesain baju pakaian atau menjahit pakaian, hobi inipun bisa dijadikan peluang usaha.

Hobi Memasak / Membuat Kue
Sudah banyak orang yang memanfaatkan hobi memasaknya menjadi sebuah pekerjaan atau bisnis yang dapat menghasilkan untuk berlimpah. Anda bisa membuat kue, bisnis catering, membuka rumah makan atau restoran sendiri

Hobi Olahraga

Instruktur senam mengajarkan kepada orang–orang apa yang ia sukai sambil mendapatkan ekstra benefit lainnya yakni tubuh yang fit dan prima. Apapun olahraga yang Anda sukai misalnya sepakbola, volley, senam dan Anda tekuni secara serius hingga Anda dapat menjadi instruktur yang ekspert dalam bidang olahraga yang disenangi atau menjadi atlete profesional dari olahraga yang Anda sukai.

Hobi Blogging

Siapa bilang ngeblog tidak bisa menghasilkan uang ? nyatanya blog bisa menghasilkan uang yang cukup besar, jika Anda serius mengembangkan blog tersebut Anda bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang cukup dengan mengikuti program PPC, Bisnis Online, Iklan banner, Jasa review dan sebagainya.

Jadi apapun hobi Anda sekarang, carilah celah yang dapat menjadikan hobi Anda menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan dan dapat menghasilkan uang bahkan membiayai hidup Anda.



5 comments:

  1. misalnya hobinya Cuma main Game gimana mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo hobbynya cuman main game, ya dioptimalkan keahliannya biar bisa ngajarin anak2 lainnya main game, kutip deh fee mengajarnya, hehe. Atau bikin tutorialnya di blog agar blognya rame dikunjungi oleh para peminat game tersebut. Pasang deh iklan [PPC] biar menghasilkan rupiah dari blog tersebut. hehe...

      Delete
  2. Terus kalo hobbynya traveling kayak kita ini... bagus juga tuh dikembangkan dengan bikin blog traveling kali ya Rie... hihi

    ReplyDelete
  3. inspiraif sekali,,tapi hobi saya apa ya....

    ReplyDelete

Berkomentar ataupun silent reader, tetap terima kasih telah singgah di Serat Pelangi. Tapi harap maklum jika komentar bersifat SPAM atau mengandung link hidup tidak akan dipublish ya...So, be wise and friendly.