Burkini: Busana Muslim Untuk Renang?

Apa Benar ada Busana Muslim Untuk Renang?

Berenang sudah pasti menjadi yang menggembirakan buat keluarga. Untuk orang tua setiap menemani anak-anak berenang di kolam renang umum , mungkin agak bingung ketika Si anak meminta si ibu untuk ikut berenang bersamanya. Terlebih lagi jika sang ibu adalah muslim yang menutup Auratnya.  Namun beberapa tahun belakangan ini sedang marak trend pakaian renang untuk muslim yang disebut Burkini. Model pakaian renang perempuan yang khusus di rancang tidak memerlihatkan aurat ini sebenarnya sudah digemari di kalangan wanita muslim Perancis.

Istilah Burkini (Burqini) menjadi populer di Australia bahkan sampai ke Indonesia yang mayorita penduduknya beragama Islam,Burkini merupakan gabungan dari kata Burqah dan Bikini. Busana muslim untuk renang ini pertama kali dirancang oleh perempuan muslim Aussie Lebanon, Aheda Zanetti. Di bawah label Ahiida, Zanetti juga mendesain jenis Burkini lainnya.

Namun Apakah Burkini sesuai dengan syariat Islam ?

Mari kita bahas penjelasannya dibawah ini:
Mari sama-sama perhatikan, apakah burkini itukah yang mewakili bisa dibilang busana muslim untuk renang? Bukankah menutup aurat tidak hanya sekedar menutupi kulit dengan sehelai kain? Asalkan sudah tidak tampak kulit berarti aman? Asalkan sudah tak tampak rambut berarti dibolehkan?

Mari sahabat muslimah perhatikan gambar disamping, kainnya melekat erat di kulit. Jika kondisi basah di air, kain itu akan semakin melekat dan menunjukan Lekuk dan tonjolan sangat mudah terlihat. Kerudungnya hanya sekedar menjaga rambut tak terurai saja. Apakah benar bisa dibilang busana muslim untuk renang ?

Masih sedikit kaum muslimah yang mengetahui tentang hal itu. Dengan berbagai alasan modis, syar'i, baju renang pun mengikuti jejak trend properti muslim sebelumnya. Jilbab modis, kerudung cantik, kaos muslimah trendy, kosmetik syar'i, dan tentu saja busana muslim renang yang di bahas saat ini.

Jadi sebaiknya jangan mudah tertipu dengan alasan mengikuti perkembangan jaman atau sebagainya karena sebenarnya tidak ada busana muslim yang dikhususkan untuk renang, atau jika memang hobi berenang silahkan kunjungi kolam renang khusus wanita, janganlah di kolam renang umum.

Cukup sekian pembahasan tentang Burkini yaitu  Busana Muslim Untuk Renang, semoga dapat menambah wawasan Anda semua, Saya harap Anda dapat menyebarkan artikel ini agar semakin banyak wanita muslim yang tau tentang informasi ini. Terima Kasih

7 comments:

  1. Jaman sekarang memang banyak yg jadi korban mode. Yg pake busana muslim rapi malah dibilang ga gaul :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya...sekarng trend fashion busana muslim banyak bikin tipuan. LAbel-nya busana muslim tapi makin jauh dari kriteria yg seharusnya

      Delete
    2. dikolam renang pribadi aja ga usa malu 2

      Delete
  2. lebih baik ga usah renang mba
    hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hohoho..ini harapan saya, kalu renang ya nti nunggu punya kolam renag pribadi deh...#ngaco

      Delete
  3. kolam renang khusus wanita ada kok,,,jadi tidak perlu menunggu memiliki kolam renang pribadi

    ReplyDelete

Berkomentar ataupun silent reader, tetap terima kasih telah singgah di Serat Pelangi. Tapi harap maklum jika komentar bersifat SPAM atau mengandung link hidup tidak akan dipublish ya...So, be wise and friendly.