5 Efek Negatif Dari Pakaian Sehari-Hari

Banyak orang rela melakukan apa saja demi penampilan sempurna, termasuk menghiraukan bahaya kesehatan. Ternyata, ada beberapa pakaian yang biasa kita gunakan sehari-hari  bisa merusak kesehatan.

 Untuk mengetahui 5 efek negatif dari pakaian sehari-hari mari kita perhatikan info berikut


1. Tight jeans

Tight jeans atau bisa dibilang celana jeans ketat memang ini membuat anda terlihat menarik Namun tahukah Anda Celana Jeans ketat ini memiliki dampak Negatif, terutama bagi wanita karena celana jeans ketat ini kerap menimbulkan masalah.

Dampak negatif yang pertama adalah Karena bahannya yang tebal ini menimbulkan rasa panas dibagian organ kewanitaan dan mengakibatkan keringat yang cukup banyak. Padahal daerah tersebut memerlukan sirkulasi udara yang cukup agar keringat lebih cepat mengering. 

Jika hal ini terjadi secara terus menerus maka daerah organ kewanitaan (Miss V) akan menjadi lembab dan mudah sekali memicu tumbuhnya jamur dan iritasi atau gatal - gatal. Bila hal ini dibiarkan akan membahayakan organ kewanitaan yang mengancam kesehatan reproduksi. celana ketat juga  dapat membuat perut tidak nyaman, mulas dan kembung.

Jadi untuk sebuah penampilan, sebaiknya sipemakai juga memperhatikan efek yang ditumbulkan bagi kesehatan.

2. ikat pinggang


Gesper atau sabuk pinggang dan dasi biasa digunakan oleh karyawan hampir setiap hari untuk bekerja. Tapi sebaiknya jangan digunakan terlalu ketat karena bisa berbahaya bagi kesehatan
Sebuah studi yang dilaporkan dalam Wall Street Journal menemukan penggunaan ikat pinggang yang terlalu ketat bisa menekan lateral, saraf femoral cutaneous yang berjalan dari perut ke paha luar.
Hal lain yang bisa dialami adalah kondisi ini dapat membuat seseorang mengalami ketidaknyamanan di perut seperti muncul rasa kembung, mulas serta sering bersendawa beberapa jam setelah ia makan.

3.Dasi


Sementara itu para ahli mengungkapkan penggunaan kerah baju dan dasi yang ketat bisa mengurangi sirkulasi darah ke otak serta meningkatkan tekanan intraokular yang merupakan faktor risiko penyakit glaukoma, seperti dikutip dari Indiavision, Jumat. dan dasi yang ketat dapat mengurangi sirkulasi udara ke otak serta meningkatkan tekanan intraokular, tekanan cairan di dalam mata yang bisa menyebabkan glaukoma (faktor kebutaan).
sedikit Tips gunakanlah dasi yang sesuai dengan Anda jangan hanya mementingkan merk atau model namun tidak terasa nyaman di tubuh Anda/

4. lingerie


Pakaian dalam atau lingerie juga memiliki resiko, menurut Pakar lingerie menjelaskan bahwa 75% wanita mengenakan ukuran bra yang salah. Ukuran yang terlalu besar tidak bisa mendukung bentuk payudara dan dapat menyebabkan rasa sakit serta tegang pada punggung dan dada.  lingerie saat ini ditawarkan dengan berbagai model, namun sayangnya tidak semua model lingerie  ini baik untuk kesehatan karena beberapa diantaranya justru menimbulkan risiko kesehatan.

Para ahli mengungkapkan penggunaan lingerie yang terlalu ketat misalnya bisa memicu risiko cystitis (radang kandung kemih), infeksi jamur serta gangguan kesuburan . "Menggunakan lingerie yang ketat adalah kecerobohan fashion, karena bisa menyebabkan infeksi jamur yang jahat," ujar Dr Geeta Nargurd, konsultan ginekolog dari St George’s University Hospital di London, seperti dikutip Dailymail, Sabtu (21/4/2012). 


sedikitp tips sebaiknya Anda konsultasikan terlebih dahulu kepada si penjual lingerie ukuran atau tipe mana yang cocok dan tidak menyebabkan adanya risiko kesehatan., jika ada perasaan malu atau bingung seiring dengan  kemajuan jaman , anda dapat membeli lingerie secara online contohnya di website yang jual lingerie secara online ini. Jadi anda bisa diskusikan sebelum membeli dari pada ada dampak atau resiko negatif lainnya .

5. High Heels


Ketika menggunakan high heels, pinggul miring ke depan, dan menambah kelengkungan pada tulang belakang. Tulang belakang akan tertumpah ke belakang untuk mengoreksi keseimbangan, dan hal ini dapat menyebabkan pemampatan pada punggung bagian bawah. Banyak bahaya kesehatan yang bisa ditimbulkan oleh penggunaan sepatu bertumit tinggi. Menurut pakar, high heels bisa sebabkan bunion, sakit pergelangan kaki, 'pump bumps' (tonjolan di belakang tumit), Morton Neuroma (cidera saraf kaki) dan Freiberg (matinya beberapa tulang kaki karena kurang sirkulasi). sedikit tips tambahan sebaiknya gunakan high heels jika perlu saja jangan terlalu sering , jangan jadikan high heels sebagai sepatu primer yang selalu di pakai kemanapun Anda pergi.

Wah cukup berbahaya ya ternyata 6 efek negatif dari pakaian sehari-hari , bagi sebagian orang penampilan adalah segalanya sehingga rela melupakan dampak kesehatannya. Sekarang pilihan Ada di tangan Anda memilih berpenampilan menarik tapi dengan efek negatif bagi kesehatan atau pakaian yang biasa-biasa saja tapi nyaman dan aman bagi kesehatan .


Article From : 
 iqbal Maulana - Author dari Blog tips dan informasi  ,

1 comment:

  1. untungnya dari semuanya tidak aa satupun yang pernah make, jadi aman-aman saja

    ReplyDelete

Berkomentar ataupun silent reader, tetap terima kasih telah singgah di Serat Pelangi. Tapi harap maklum jika komentar bersifat SPAM atau mengandung link hidup tidak akan dipublish ya...So, be wise and friendly.