Tips Memilih Baju / Pakaian yang tepat

Memilih baju/pakaian sebenarnya adalah hal yang muda, akan tetapi masih banyak orang yang tidak mengerti untuk memilih baju, pakaian yang tepat adalah pakaian yang pas pada ukuran badannya, memang pakaian tersebut bagus tapi jika tidak cocok untuk Anda, tetap saja akan terlihat kurang menarik.

Nah, kali ini kita akan membahas Tips Memilih Baju / Pakaian yang tepat, simak saja beberapa tips berikut ini:

1.      Sesuai Ukuran Tubuh

Tak perlu memaksakan ukuran baju dengan ukuran tubuh Anda hanya karena mengikuti trend, berilah sedikit tubuh Anda untuk bernafas. tak enak dipAndang jika pakaian Anda langsung tercetak ditubuh Anda

2.      Utamakan Kenyamanan

Inilah hal yang pertama yang harus Anda perhatikan sebelum memilih baju / pakaian , pilihlah bahan baju yang dapat menyerap keringat seperti katun. Bagi orang dewasa mungkin bisa sedikit toleransi, tapi untuk baju anak-anak "KENYAMANAN" adalah hal utama. Anda pasti tak mau jika ditengah jalan anak Anda merengek minta pulang hanya kerena merasa gerah akibat baju yang dipakainya.

3.      Jangan Termakan Harga Murah
Biasanya setiap mall-mall akan memberikan diskon gila-gilaan, bahkan sampai 75%, yang harus Anda tahu harga tersebut murah karena barang tersebut adalah stok lama dan sebelum diadakan diskon pakaian tersebut terlebih dahulu dinaikkan harga. Tak masalah juga memilih baju dengan harga murah, asalkan Anda memperhatikan kualitas dan apakah Anda suka dengan baju tersebut.

4.      Jangan Terburu-Buru

Sebelum Anda memilih baju favorite yang Anda pilih, periksa kembali detail-detail baju tersebut, jangan-jangan nanti Anda yang kurang pas, seperti warna dan ukuran.

5.      Sesuaikan Dengan Keinginan Anda

Jangan hanya mengikuti tren yang sedang naik daun saja, Anda juga bisa berkreasi dengan selera Anda dengan cara menjahitnya di tukang jahit.

6.      Berbelanja di Toko Online

Jika Anda merasa kurang sreg dengan pakaian yang tersedia di kota Anda, Anda dapat mencoba berbelanja di toko online. Tapi, yang paling penting ketika Anda berbelanja online adalah keamanan. Pilihlah toko online yang menyediakan verifikasi penjual atau Anda bisa mencoba COD (Cash On Delivery) yaitu Anda membayar dengan terlebih dahulu bertemu dengan penjual dan melihat baju tersebut.

Nah Demikianlah Tips Memilih Baju / Pakaian yang tepat, semoga tips ini berguna bagi Anda yang ingin membeli baju/pakaian dengan baik dan benar

Read More >>

PRnya Bung Indrayana

Waktunya nyicil nggarap PR, sekarang giliran negrjain PR dari Indrayana sang pemilik rumah Catatan-Indrayana. Sudah beberapa waktu PR ini jadi penghuni file di Netbook. So, here my answer are:
1.       Apa sih arti nama kamu?
Kalau pertanyaan ini sama dengan pertanyaan Una, jadi silahkan di buka-buka pada postingan di sini dijamin lengkap deh penjelasan tentang asal muasa dan arti nama saya...
2.    Pilihlah, kupu-kupu atau burung? Alsannya juga yak
Pilih kupu-kupu saja deh. Alasannya karena kupu-kupu ada tahapan hidupnya yang bermetamorfosa...bukankah similar juga dengan kita...eh saya ding bahwa pada suatu kondisi-kondisi tertentu saya pun perlu melakukan ‘metamorfosa’ untuk menuju tahapan hidup yang lebih indah...#teori
3.  Pilihlah, universitas negeri, universitas swasta, atau kampus swasta? Jelasin yah …
Ya pilih negeri lah karena saya kuliah di Universitas negeri
Hurraayy Awardnya warna Pink[holic]
4.Tipe pacar yang setia itu gimana sih menurut kamu?
Tipe pacar yang setia..gimana ya? Lha gak suka pacaran soale. Kalau tipe suami setia sih tahu...tuh kayak Pak Habibie.
5.  Apa alasannya kamu suka blogging?
Alasannya ya karena aku suka menulis..pengen lebih termotivasi menulis dengan lebih baik..pengen memperluas expansi dalam berteman..manfaatin waktu luang...selebihnya baca di sini yaaaa.....?
6.      Pilihlah, suka RCTI atau SCTV?? Jabarin alasannya juga yah …
Boleh kan jika GAK milih? Lha saya jarang lihat tipi, sengaja gak miara tipi di sini. Jadi kalau lihat tipi ya pas lagi mudik atau di mana getuu, acak saja ngliatnya mana acara yang enak di lihat..
7.       Pilihlah, lebih baik long distance relationship atau short distance relationship?? Alasannya juga lho hehe ..
Kalau konteks hubunganya adalah berstatus menikah: saya pilih hidup satu atap! LDR butuh banyak biaya, jarang ketemu, kalau anaknya sakit ngurusi sendirian ...dll. Tapi kalau namanya sudah menikah..namanya jodoh, LDR atau Short distance ya tetap dijalani dengan sepenuh hati, komitmen dan kesetiaan kok..#Promised
8.      Pernah punya keinginan teman blogger terdekatmu mengajakmu kopi darat?
Alhamdulillah sudah tiga kali kopdar dengan teman blogger dan sama Una serta Stumon sudah dua kali tuh
9.      Apa sih yang terpenting dalam hidup kamu ?
Yang terpenting berusaha hidup bahagia dunia akherat.
10.   Pilihlah. Blackberry, Android, Apple, atau Windows Phone? Alasannya juga .. :)
Gak pilih semuanya..kecuali ada yang mau ngasih nanti saya kasih tahu pilih yang mana ya?
11.    Kasih komentar dong mengenai blog aku, catatan-indrayana. Menurut kamu, blog Indrayana itu seperti apa sih?
Blognya loadingnya ringan dan gak pake capcay jadi enak kalau mau komen.

Kelar juga ini Prnya dan sekaligus pemajangan Awardnya. Hemm...masih ada berapa PR lagi yaa? Belajar lagi ahh..untuk ngerjain PR selanjutnya..



Read More >>

Masalah Pada Wanita Hamil

Re-publish artikel tentang masalah yang kerap dialami oleh wanita hamil yang saya terima di inbox/email. Semoga bisa jadi wacana kesehatan bagi kita semua karena Wanita hamil kerap mengalami permasalahan yang membuat mereka menderita bahkan hampir putus asa. Berikut ini beberapa beberapa masalah yang biasa dialami wanita hamil beserta cara meredakannya:


1. Morning Sickness Cobalah untuk membiasakan makan teratur dalam porsi ringan, dan hindari makanan yang banyak mengandung minyak dan lemak. Selalu sediakan biskuit cracker disebelah tempat tidur anda, agar anda bisa segera memakannya saat bangun tidur. Segera hubungi dokter jika morning sickness terus berlanjut lebih dari tiga bulan masa kehamilan atau menyebabkan berat badan anda turut secara drastis.
2. Kelelahan Kadangkala perasaan lelah pada ibu hamil disebabkan oleh anemia, jika kondisi ini semakin memburuk, segera hubungi dokter anda. Perbanyaklah istirahat dan lakukan tidur siang jika memungkinkan.
3. Keram Kaki Perlahan renggangkan panggal betis anda dengan memutar jempol kaki anda kearah betis.
4. Sembelit Perbanyaklah minum air. Makan makanan yang banyak mengandung serat, seperti buah-buahan, sayur-sayuran, dan sereal. Jangan mengkonsumsi obat pencahar tanpa anjuran dokter terlebih dahulu.
5. Hemorrhoid Hemorrhoid merupakan sakit yang dirasakan diadaerah anus, terutama saat mengejan. Untuk meredakannya, jangan mengejan terlalu kuat saat buang air besar. Hindari sembelit pada pencernaan anda. Setelah buang air besar, basuh dengan air dan bersihkan hingga bersih. Bilaslah dengan sabun beberapa kali dalam sehari jika perlu.
6. Sering Buang Air Kecil Seiring dengan bertambahnya usia kandungan, anda akan lebih sering buang air air kecil. Hal ini terjadi karena adanya tekanan bayi pada saluran urin anda. Tidak ada cara yang bisa anda lakukan untuk mengurangi masalah ini. Hanya saja anda tak perlu khawatir, karena hal ini tidak berbahaya bagi anda dan janin.


7. Varises Hindari memakai pakaian yang ketat dibagian kaki atau paha. Istirahatkan kaki anda sesering mungkin. gerak-gerakan kaki anda jika anda harus berada pada posisi berdiri dalam waktu lama. Konsultasilah dengan dokter anda untuk mengetahui cara yang aman untuk meredakan dan mencegah varises.
8. Perasaan yang Sering Berubah-ubah (moody) Pada masa kehamilan, hormon anda senantiasa beruba-ubah seperti roller coaster. Ditambah lagi perasaan bahwa hidup anda sedang mengalami satu perubahan besar. Jangan terlalu keras pada diri sendiri. Jika anda merasakan sangat sedih bahkan seolah hendak bunuh diri, bicarakan dengan dokter atau orang-orang terdekat anda tentang kegalauan anda.
9. Panas pada Lambung (Heartburn) Makanlah secara teratur dengan porsi kecil. Hindari makan makanan yang pedas dan berlemak atau berminyak. Jangan langsung berbaring setelah makan. Konsulatasilah dengan dokter anda tentang penggunaan obat penetralisir asam lambung yang aman bagi anda.
10. Infeksi Jamur atau Keputihan Pada dasarnya keputihan pada wanita hamil merupakan hal yang normal, namun sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter anda jika keputihan semakin parah dan berlebihan.
11. Gusi Berdarah Sikat dan bersihkan gigi anda secara teratur, serta kunjungi dokter gigi anda untuk membersihkan gigi seperti biasa. Kehamilan bukan halangan bagi anda untuk memeriksakan kesehatan gigi dan mulut anda ke dokter gigi. Hanya pastikan anda memberitahukan dokter anda bahwa anda sedang hamil, agar dokter anda bisa memberikan penanganan khusus yang aman bagi anda.
12. Hidung Tersumbat Hidung mampet atau tersumbat pada wanita hamil biasanya terjadi akibat adanya perubahan tingkat hormon estrogen wanita. Bahkan bisa jadi anda juga akan mengalami pendarahan hidung (mimisan). Tak perlu khawatir, karena hal ini masih normal terjadi pada wanita hamil. Namun jika hal tersebut semakin mengganggu segera konsultasi dengan dokter anda untuk penanganannya.
13. Edema Edema merukanan keluarnya keringat atau cairan tubuh lainnya melalui permukaan kulit. Berbaringlah dengan posisi bertumpu pada tubuh bagian samping kiri. Istirahatkan kaki anda dengan mengangkatnya ke atas sehingga darah akan mengalir lebih lancar dari kaki ke jantung anda. Jangan mengkonsumsi pil diuretik. Sebaiknya konsultasikan dokter anda terlebih dahulu bila anda bermaksud hendak mengurangi konsumsi garam untuk mengurangi keringat berlebih pada tubuh anda. Karena bagaimanapun tubuh membutuhkan garam untuk keseimbangan cairan tubuh, dan mengurangi konsumsi garam bukan merupakan cara terbaik untuk mengatasi keringat berlebih pada tubuh anda.



Read More >>

Histeria lomba Agustusan mindahin belut

Mengikuti acara perayaan Kemerdekaan yang lebih nge-trend dengan istilah Agustusan memang kegiatan rutin tahunan saat saya masih duduk dibangku sekolah. ketika sudah kuliah dan kemudian bekerja, aku lebih banyak jadi penonton keseruan berbagai lomba baik yang sifatnya resmi seperti gerak jalan, karnaval, pawai ataupun yang heboh seru-seruan seperti lomba ngemut kelereng dengan sendok, kempit bola, masukin paku dalam botol dll. Tapi bukan berarti saya gak pernah ikutan lomba yang seru-seru dan heboh loh? Tahun 2012 ini di kantor memang tidak mengadakan lomba Agustusan karena bertepatan dengan Ramadhan. Tapi Bismillahirrahmaanirrahiim  saya juga masih punya koleksi/dokumentasi lomba Agustusan di Kantor.

Meski jenis lombanya memang tidak jauh berbeda dengan di tempat-tempat lain dan hadiahnya juga biasa-biasa saja, namun euforianya luar biasa. Semarak dan hebohnya saat mengikuti acara perlombaannya sungguh sangat berkesan banget. Beberapa jenis lomba yang sengaja dipilih karena alasan unik dan menariknya adalah: makan kerupuk, kempit bola, masukin paku dalam botol, bawa kelereng dengan sendok, mecahin air dalam kantong plasti dengan mata tertutup.

video
Meski saya paham teorinya saat lomba makan kerupuk [rekaman video di atas], yaitu tunggu kerupuk gak bergerak [karena angin] lantas di makan dengan tenang sehingga gantungan kerupuk tidak terayun-ayun..toh pada praktek lombanya saya gak bisa ngabisin tuh sebiji kerupuknya. Demikian juga saat mecahin kantong plastik berisi air, karena ogah kebasahan jadi saya hanya ikutan ditutup mata dan dengan sengaja gak mencari dimana lokasi kantong plastk airnya....hehehehee..

Lomba kempit bola
Nah, kalau yang kempit bola, bawa kelereng dan masukin paku dalam botol tuh yang lumayan sukses. Untuk kempit bola yang penting saya bisa kompak saat melangkahkan kaki dengan partner sehingga bola yang dikempit kami berdua tidak jatuh dan tentunya harus bisa lebih cepat sampai finish. Yang bawa paku juga, fokus agar paku yang ada dalam cekungan sendok tidak terguncang-guncang [agar tidak jatuh] saat kita berjalan, jadi sebisa mungkin sendoknya digigit kuat-kuat agar posisinya stabil saat saya bawa jalan cepat menuju garis finish.

Lomba bawa kelereng dan masukin batu ke dalam botol
Untuk lomba masukin paku juga, triknya ya hentikan paku terayun sebelum saya ready masukin batang paku dalam mulut botol. Caranya ya benturin tuh paku pada botol secara perlahan-lahan untuk mengurangi kecepatan ayunannya [karena sebelum terayun-ayun kencang saat dibawa menuju lokasi botol]. Jika batang paku sudah tidak berayun-ayun lagi, baru deh tahan nafas sejenak untuk konsentrasi memasukkan batang pakunya.

video

Masih ada lagi satu jenis lomba di tahun 2009 [terekam dalam video di atas] yang paling bikin saya histeria, panik, ngeri tapi harus berani ikutan . Awalnya saya gak mau ikutan, tapi kok ya berasa gak sportif wong yang lainnya meski punya rasa ngeri dan takut yang sama tetap menyatakan siap ikutan. Gimana saya gak pikir-pikir 1000 kali buat ikutan jika harus adu kecepatan mindahin belut dari satu bak ke bak yang satunya. Iya sih lombanya dilakukan beregu, tapi aseli saya tetap ngeri, takut dan entah gimana lagi rasanya. Jadi selama estafet mindahin tuh belut, sekuat hati saya memberanikan diri agar bisa menyerahkan belutnya pada teman di sebelah saya yang kebagian membawanya ke bak penampungan berikutnya. 

Inilah cerita kenangan betapa Histeria lomba Agustusan mindahin belut untuk Kontes Kenangan Bersama Sumiyati-Radit Cellular, Lomba mindahin belut yang penuh histeria plus kepanikan saya ketika belutnya luput dari gengaman saya ini sepertinya akan jadi kenangan satu-satunya untuk lomba Agustusan karena saya tak akan berani lagi deh ikutan jika ada lomba kayak begitu.....ngeri,geli,panik dan entah apalagi rasanya campur aduk. 


Note: Terpilih sebagai juara harapan di SINI 


Read More >>

3 Cara Merawat Busana Muslim sesuai jenis bahan



Untuk para muslimah, busana muslim sudah menjadi kebutuhan pokok bagi para muslimah dan harus di rawat dengan baik, dengan perawatan yang tepat dan penyimpanan yang sesuai akan memperpanjang umur busana muslim tersebut.  Namun tidak banyak muslimah yang tahu cara merawat busana muslim yang benar berdasarkan bahan busana muslim tersebut Untuk itu silahkan simak 3 Cara Merawat Bahan Busana Muslim.

Cara Merawat Busana Muslim Berbahan Sutera

Jika Anda memiliki busana muslim berbahan sutra ada perawatan khusus yang harus di perhatikan.
Upayakan untuk mengurangi intensitas pencucian karena dapat merusak kain. Mencuci dengan tangan merupakan cara terbaik untuk merawat busana muslim bahan sutera. Selain itu, gunakan deterjen lembut yang dilarutkan dalam banyak air untuk mencuci.

Sebagai pengganti deterjen, Anda juga bisa menggunakan shampo untuk membersihkan busana muslim berbahan sutera. Jangan merendam pakaian sutra di dalam air atau air sabun dalam waktu lama. Sebaliknya, cucilah segera pakaian itu.

Menjemur pakaian sutra di bawah naungan bayangan sangat direkomendasikan. Jangan menggunakan mesin pengering untuk mengeringkannya, karena panas tinggi bisa memudarkan warna pakaian sutra.
Ketika menyetrika pakaian, balikkan dulu pakaian dari bagian luar ke dalam ketika masih sedikit lembap. 

Cara Merawat Busana Muslim dari Bahan Katun

Selalu biasakan membaca label yang disertakan dalam produk tekstil. Namun secara umum, busana muslim berbahan katun cukup tahan untuk dicuci dan dikeringkan dengan mesin cuci. Warna pada bahan katun dapat bertahan lebih lama jika Anda mencucinya dengan air dingin.

Penggunaan bahan pemutih juga bisa digunakan pada bahan katun, hanya saja penggunaan yang terlalu sering akan merusak serat kain. Katun mudah kusut, sehingga akan sering untuk disetrika. Gunakan pelicin pakaian untuk memudahkan proses menyetrika. Perawatan untuk bahan katun tidak sulit, cukup menyimpannya di tempat yang tidak lembab dan terhindar dari matahari langsung.

Cara Merawat Busana Muslim dari Bahan Kaftan

Kain kaftan memiliki karakteristik khusus, sehingga perawatannya pun harus tepat. Pakaian wanita jenis ini di populerkan oleh Syahrini yang Ramadhan lalu sering menggunakannya pada setiap penampilannya.   
  •  Kaftan Satin. Jika Anda memiliki busana kain kaftan satin, hendaknya mencuci menggunakan air dingin dan deterjen lembut. Hindari memeras satin untuk mencegah kerusakan serat-serat halusnya. Sebelum dicuci, sebaiknya direndam terlebih dahulu selama 10 menit, dan jangan dicuci menggunakan mesin cuci. Lebih baik diucek sedikit dengan ekstra lembut dan hati-hati, kemudian bilas 3-4 kali untuk menghilangkan sisa-sisa deterjen. Lalu jemur tanpa diperas.
  •  Kaftan Katun. Mencuci kaftan katun bukan hal yang sulit. Anda hanya memerlukan ketelitian dan kehati-hatian. Sebelum mencucinya, teliti noda terlebih dahulu, dan cara terbaik untuk membersihkan noda adalah dengan mencuci menggunakan pembersih khusus penghilang noda pakaian sehingga noda yang bersarang pada busana kaftan berbahan katun bisa hilang dengan cara pencucian normal.
  • Kaftan Sifon. Jika Anda mencuci kain kaftan jenis ini baiknya dicuci tidak menggunakan air hangat karena akan menyusut. Sebaiknya dicuci dengan suhu ideal 40 derajat celcius menggunakan deterjen lembut seperti deterjen bayi. Bila menggunakan mesin cuci, jangan mencampur kain sifon ini dengan bahan lain, karena bisa membuatnya rusak. Mencuci terlalu lama juga bisa membuat warna kain menjadi cepat pudar.Sebaiknya, jangan menggunakan pengering cucian (dryer) untuk mengeringkan kaftan dari bahan sifon. Mengeringkan dengan diangin-anginkan merupakan pilihan tepat.
Bagaimana sekarang Anda sudah tahukan Cara Merawat  Busana Muslim sesuai jenis bahannya ? semoga tips ini dapat membantu untuk memperpanjang umur busana muslim saudari muslimah agar tetap awet.




Read More >>