Indahnya Budidaya Ikan Lele

Aku yakin setiap orang tentu ingin punya job side selain pekerjaan utama, demikain juga dengan diriku. Secara explisit, saat ini saya memang belum punya bisnis di sektor tapi suatu hari saya berharap bisa merealisasikan bisnis impian saya. Jadi untuk event  Give Away untuk membuat postingan tentang bisnis, maka Bismillahirrahmaanirrahiim saya memilih tema : Bisnis Apa Yang Ingin Kamu Jalani? Kenapa Pilih Bisnis itu?. Dan inilah 1 paragraf singkat tentang bisnis yang saya impikan: 

Jenis Bisnis yang ingin saya lakukan adalah budidaya Ikan Lele. Kenapa saya pilih Ikan lele karena:
  1. Bisa dilakukan dengan modal sedikit dan lahan yang tidak luas serta waktu yang flexible.
  2. Lele jenis ikan yang ‘tahan’ banting, artinya bisa monitoring dan treatment kolam tidak terlalu njlimet. Lele ditaruh di sawah bisa memakan hama-hama yang berada di sawah. Lele juga bisa dikembangbiakkan di kolam-kolam atau tempat-tempat air tergenang lainnya untuk menanggulangi tumbuhnya jentik-jentik nyamuk. Jadi ikan lele sebenarnya tak hanya bernilai ekonomis tapi juga punya banyak sisi mutualisme lainnya.
  3. Konsumsi Lele semakin meningkat dari waktu ke waktu karena Lele merupakan salah satu jenis ikan yang minim cemaran residu logam berat maupun antibiotik jadi komoditas Lele mempunyai peluang pasar yang sangat significant.
  4. Kandungan Gizi Ikan Lele juga relatif tinggi, yaitu: Kalori: 217, Protein: 26.7g,  Selenium :20.7mcg, Vitamin B12 :4mcg, Kalium: 459mg, dan Niacin 3.6mg [sumber: http://www.mothernature.com/Library]
Ikan Unagi Kabayaki [bakar]
Indahnya Budidaya Ikan Lele ini dalam rangka memeriahkan
GIVEAWAY Asyiknya Berbisnis yang diselenggarakan Blog CINTA DAMAI



25 comments:

  1. suka banget kl lele di krispy,nyam nyemmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehee...ternyat neh GA sdh tutup, dasar Saia pikun, kirain sampai akhir AGustus..#palkkk

      Delete
  2. Hahahaha ini keren keren. Kalaw sudah membahas lele pasti seru aja nih. Ini sudah memasuki wilayah Kuliner ya. Hehehe. Pecel Lele donk ye. Senang banged saya sama Kuliner yang satu itu. Melele. Pecel Lele memang maknyus. Sambel Lele pake ketimun, daun kemangi waaah seru sedap mantap enak maknyus hiheieihiehiehiehiee

    ReplyDelete
  3. Tulisan ini menginspirasi mba, selain jadi pengen coba bisnisnya juga makan ikan lele karena bergizi dan rasanya maknyus. semoga cita-cita bisnisnya terwujud ya mba..

    ReplyDelete
  4. saya sekeluarga suka banget ikan lele :D

    ReplyDelete
  5. baca postingan ini menjadikan saya lebih termotivasi jadi pengusaha ^^
    tapi ntarlah niatnya mau jadiin kerja sampingan; makasih yaa..salam kenal ^^

    ReplyDelete
  6. sipp deh.. ayoo pleihara ikan lele ^^

    ReplyDelete
  7. mantep tulisannya mbak Ririe, mantep pula lelenya

    ReplyDelete
  8. enak yah mb, tapi sayang saya gak punya lahan. rumahnya RSSSSSSSSSSS... hehe
    pengnyy sih sama bgtu budidaya lele dll deh..


    smoga menang GAnya mb....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meski RSSSSS...bisa disiasati kok Mbak utk ternak Lele ini. Pakai drum yang setipe dengan bekasnya aspal itu juga bisa. Tinggal di setting utk kolam lele..

      Btw, ini GAnya telat submit Mbak:(

      Delete
  9. Saya punya trauma sama lele karena tangan pernah kena patil dan rasanya mak nyosss...

    ReplyDelete
  10. salam kenal mba,,makanan favorit saya tuh ikan LELE,,ma nyoss

    ReplyDelete
  11. jadi pengen ternak lele, selain biaya yang sedikit ternyata tidak perlu susah untuk merawatnya... makasih infonya

    ReplyDelete
  12. ane jadi pingin ikutan bisnis budidaya ikan lele

    ReplyDelete
  13. Aduuuh kalau saya jadi pengen beli ikan lele nih... tapi pengen ikan lelenya yang bersih.. akdanga suka ada lele yang di budidayakan kurang baik menghasilkan daning lele yang kurang enak juga yah..

    ReplyDelete
  14. Mencari pekerja yang serius untuk bekerja di kolam pembenihan ikan lele sangkuriang di Arso 4, Kabupaten Keerom, Papua.
    Pekerja yang bertugas mampu bekerja sendiri untuk menghasilkan benih-benih yang bermutu dalam kuantitas banyak akan digaji dengan cara bagi hasil sebesar 20% dari penjualan. Pekerja yang berminat silahkan menghubungi kami, BimaGuru 0812 8747 3113.
    (Bagi yang lulus wawancara kedatangannya ke Papua dengan biaya sendiri dan akan dilakukan penggantian biaya dari hasil penjualan bibit yang terjual, diluar presentasi yang disepakati). Tempat tinggal tersedia. Terima kasih.

    ReplyDelete
  15. The fur handbags on Michael Kors fall 2012 runway were shown in a variety of styles including top handle satchels, clutches and shoulder bags. Some of the bags were shown fully covered in fur while michael kors handbags other handbags were made from smooth leather and featured fur accents.In addition to fur handbags, Michael Kors designed classic leather handbags such as satchels, backpacks and clutches. The smooth leather bags were shown in basic black or light tan and offered timeless appeal.Michael Kors michael michael kors large selma overall collection offered a classic and cozy vibe for the fall 012 season. The designer combined structured fabrics with luxurious fur while adding kitschy accessories such as fur handbags.To view photos from Michael Kors fall/winter 2012/2013 collection shown during New York fashion Week, please michael kors bags click on the slideshow to the left of this article.For the organized, stylish woman who is always on the go, a handbag that matches your lifestyle is essential. Enter the MICHAEL Michael Kors Fulton Large Crossbody bag ($188 at eBags): a piece that’s chic, michael kors clutch sophisticated and highly functional. Made with rich, soft leather accented with shiny gold hardware trim, the Fulton features all the pockets anyone could need to keep everything straight in a compact, minimalist design.
    Handbags, michael kors discounts could you live without them or would you even want to? Do you ever have enough? Purses are an integral part of your outfit. One of the most often made mistakes by women is believing their bag does not matter. Your purse is usually a relatively large item hanging off your arm or shoulder. How could it not affect your overall look?Handbags come in all shapes,

    ReplyDelete

Berkomentar ataupun silent reader, tetap terima kasih telah singgah di Serat Pelangi. Tapi harap maklum jika komentar bersifat SPAM atau mengandung link hidup tidak akan dipublish ya...So, be wise and friendly.