6 Tips Mencuci Bra & Lingerie dengan baik

6 Tips Mencuci Bra & Lingerie dengan baik


6 Tips Mencuci Bra & Lingerie dengan baik

lingerie atau pakaian dalam memiliki bahan dan jenis berbeda dari pakaian biasa,Cara mencuci yang salah dapat membuat bra dan lingerie kesayangan menjadi rusak. Ada tips khusus untuk mencuci bra dan lingerie dari bahan halus seperti sutera atau renda. Tips ini berdasarkan info dari online shop lingerie indonesia gaun-sexy (
http://juallingerieonline.com/) yang sudah berpengalaman di bidang lingerie . silahkan pahami 6 Tips Mencuci Bra & Lingerie dengan baik di bawah ini :


1. siapkan kantung khusus
Yang pertama kali harus Anda siapkan adalah kantung khusus untuk mencuci lingerie. Kantung ini untuk memisahkan bra dan lingerie Anda dari cucian yang lain.

2. Jangan lupa kaitkan bra Anda
Sebelum mulai mencuci, pastikan untuk mengaitkan bra-bra Anda. Ini akan mencegahnya saling menyangkut satu sama lain. Bagi Anda yang mencuci dengan mesin cuci, putaran mesin juga akan membuat tali bra Anda menjadi melar jika tidak dikaitkan.

3.Detergen + Pelembut
Tuangkan deterjen secukupnya, dan tambahkan beberapa tetes pelembut pakaian . Masukkan air, kemudian pastikan deterjen telah tercampur dengan air.

4.Waktu Rendam
Rendam lingerie dan bra selama 15-25 menit dalam air yang sudah diberi deterjen. Remas-remas kantong cuci secukupnya, hingga Anda yakin tak ada kotoran lagi yang tersisa. Tak perlu menyikat atau mengosok kantong berisi lingerie itu terlalu kuat.

5
Cuci pakaian dalam dengan menggunakan tangan
Umumnya pakaian dalam dibuat dengan bahan yang lebih halus dan lembut, jika sering terkena gesekan dengan mesin cuci, bisa jadi pakaian dalam Anda tak bertahan lama.namun Bagi yang memakai mesin, atur putaran ke yang paling lemah, dan putar selama lima menit saja dan jangan di peras hanya di kibas-kibas.

6. Jangan mengeringkannya dengan mesin pengering
 karena akan membuat bahan lembut lingerie Anda rusak. Keringkan secara alami di bawah sinar matahari. jemur dengan 2 penjepit baju atau hanger khusus pakaian dalam lalu setrika dengan suhu kecil dan terakhir simpan dalam lemari atau pack khusus lingerie.

sekian dari 6 Tips Mencuci Bra & Lingerie dengan baik,  singkatnya sebelum mencuci baca label pada pakaian dalam, pisah pakaian dalam dengan baju lain, cuci pakai tangan bukan mesin cuci, jangan mengunakan deterjen yg keras, dan jangan di peras hanya di kibas-kiba. semoga bermanfaat

7 comments:

  1. artikelnya sangat berbobot juga ya, jadi kata demi kata sangat mudah di pahami, semoga sukses teman untuk blognya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiinnn...semoga bisa jd wacana agar under wearnya gak rusak

      Delete
  2. Sebelumnya aku pernah cuci BH pake mesin.
    Kawatnya jadi mbentuk aneh-aneh hihi~

    ReplyDelete
    Replies
    1. berubah bentuk jadi angka 8 ya? whahahaa

      Delete
  3. nyucinya praktis ga perlu di sikat

    ReplyDelete

Berkomentar ataupun silent reader, tetap terima kasih telah singgah di Serat Pelangi. Tapi harap maklum jika komentar bersifat SPAM atau mengandung link hidup tidak akan dipublish ya...So, be wise and friendly.