Merawat & Menjaga Kesehatan Kulit Bersama AC TERBAIK

Prolog : Kecantikan memang tidak hanya dilihat dari penampilan luar. Saya yakin semua orang setuju bahwa kecantikan yang sebenarnya adalah manifestasi dari deep inner beauty yang terdiri: brain, brave, behavior and be religy.  Jadi cantiknya seorang perempuan akan terlihat dari perilaku yang baik, pikiran positif, hati yang penuh kasih dan pintarnya kita merawat kulit tubuh. Terkait dengan merawat kulit, semua orang terutama perempuan tentu mendambakan kulit  sehat dan cantik alami. Maka dengan mengucap Bismillahirrahmaanirrahiim  saya ingin sharing sedikit pengalaman dan opini tentang  Merawat & Menjaga Kesehatan Kulit Bersama AC TERBAIK.
Gambar dari MDMI
Seperti kita tahu bahwa seiring bertambahnya usia maka kemampuan kulit  untuk regenerasi sel-sel kulit akan menurun, padahal   kulit adalah salah satu yang menjadi perhatian utama yang mendominasi  dalam penampilan. Proses menua pada kulit  seiring bertambahnya usia adalah proses alamiah yang akan dialami oleh semua orang, so it’s completely nature. Namun demikian, proses tersebut (awal penuaan kulit) masih bisa di hambat jika kita mau melakukan perawatan kulit dengan cara- cara yang bijaksana secara intrinsik dan ekstrinksik. Perawatan dari dalam dengan pola hidup sehat  dan miliki inner beauty [brain, brave, behavior and be religy] . Dan yang tidak kalah pentingnya untuk mendapatkan pesona kecantikan yang sesungguhnya  adalah perawatan dari luar (ekstrinsik).

Permasalahan kulit yang makin kompleks menuntut kita, terutama perempuan untuk melakukan perawatan lebih intensif bila tidak ingin kehilangan kesempatan mempertahankan kondisi terbaik kulit yang hanya datang sekali seumur hidup, yaitu usia 20an tahun. Idealnya memang harusnya mulai usia 20an saat yang paling tepat untuk mulai merawat kulit agar tetap sehat dan elastis lebih lama. Untuk melindungi dan menutrisi kulit, sebaiknya rutin memakai pelembab dan krim tanir surya. Agar mendapatkan manfaat yang maksimal, perlu diperhatikan juga kandungan bahan aktif yang terdapat dalam formulasinya. Ada beberapa bahan aktif yang wajib ada dalam pelembab yaitu retinol, alpha hidroxy acid, vitamin B3 dan antioksidan. 

Ketika usia memasuki 30, berkurangnya elastisitas kulit, mengalami atrofi, menjadi kering dan sebagainya. Proses menua sejati ini akan menyebabkan terjadinya perubahan-perubahan fisiologis pada kulit seperti : kulit kering, permukaan kulit kasar dan bersisik, kulit menjadi kendor dengan kerutan (wrinkles), garis-garis lipatan lebih nyata, timbulnya bercak-bercak hitam yang tidak merata pada permukaan kulit. Bagi orang asia khususnya Indonesia biasanya akan lebih  timbul flek-flek dibanding orang asing yang masalahnya lebih pada kerutan. Banyak faktor yang bisa menimbulkan masalah di kulit, antara lain: polusi, kesibukan beraktifitas, stress, dan mengurus keluarga sehingga tidak punya waktu untuk mengurus diri sendiri.

Pada saatnya, kondisi kulit akan berubah dari masa ke masa baik secara fisiologis maupun karena pengaruh berbagai faktor lainnya. Proses menua pada kulit maupun pada organ tubuh lainnya adalah proses alamiah yang akan dialami oleh semua orang. Namun demikian, proses tersebut (awal penuaan kulit) pada setiap orang tidak sama. Untuk orang-orang tertentu proses penuaan kulit dimulai sesuai dengan usianya. Sedangkan lainnya, bisa terjadi lebih lambat dari usianya atau malahan lebih awal (penuaan dini). Mereka yang mengalami proses penuaan lebih lama dari usianya, seringkali digolongkan orang yang awet muda.

Gambar dari MDMI
Pengaruh hormon terhadap proses menua fisiologis lebih jelas terlihat pada wanita yang memasuki masa menopause. Masa ini ditandai pula dengan menurunnya faal ovarium, dibarengin juga dengan penurunan produksi hormon seks seperti estrogen yang lambat laun akan habis sama sekali. Hormon estrogen antara lain berfungsi untuk merangsang pertumbuhan payudara, sel epitel mukosa vagina, mengatur siklus menstruasi dan berbagai sifat kewanitaan lainnya serta juga memelihara pertumbuhan kulit. Akibat kekurangan estrogen, akan terjadi proses menua pada kulit seperti a.l. berkurangnya elastisitas kulit, mengalami atrofi, menjadi kering dan sebagainya. Proses menua sejati ini akan menyebabkan terjadinya perubahan-perubahan fisiologis pada kulit. Perubahan-perubahan pada proses menuanya kulit akibat faktor-faktor fisiologis ini tidak dapat dihindari atau dicegah.

Dan saya tidak setuju kalau ada yang bilang: beauty is expensive. Buat saya kulit cantik itu adalah kulit yang sehat, yang segar karena kelembabanya terjaga , cerah (bukan berarti harus putih) karena senantiasa  bersih dan halus/tidak bersisik. Dan kulit yang cantik tersebut perlu membiasakan diri dengan pola hidup sehat dan tentu saja  butuh perawatan yang tidak instan. Untuk tipe perempuan seperti saya yang suka tampil minimalis dan tidak biasa  melakukan seabrek ritual perawatan kulit baik ke salon maupun secara tradiosional, maka saya lebih memilih setting mindset bahwa untuk mendapatkan kulit cantik adalah kemauan untuk membiasakan diri berpola hidup yang sehat dengan seven habits :
  1. Minum air putih yang cukup (saya minum bisa lebih dari 2liter dalam sehari)
  2. Gemar makan sayur dan buah (sehingga ada yang kurang kalau dalam menu makanan tidak ada sayur dan buah) dan  minum susu setiap pagi. Dengan makanan berprotein tinggi, akan membuat kulit jadi lebih sehat karena aliran darah lancar
  3. Membiasakan mengkonsumsi multivitamin secara rutin.
  4. Saya juga tidak suka merokok, gak suka alkohol dan tidak tertarik dengan narkoba.
  5. Saya (mungkin orang lain jarang melakukan) suka mengoleskan jeruk nipis atau tomat di wajah.
  6. Juga tak lupa dengan kebiasaan membersihkan wajah dan menggunakan pelembab/krim wajah yang formulanya friendly dan simultan untuk menjaga kesehatan kulit seperti pro-retinol dan vitamin B3.
  7. Selain pola hidup sehat di atas, saya juga berusaha membiasakan diri untuk melakukan senam setiap hari minggu dan jogging. Saya berusaha dan belajar untuk selalu berpikir positive: Do the best then no matter what happen it will be the best.

Gambar dari MDMI
Dan yang penting di mention juga adalah pengaruh udara terhadap kelembaban kulit, mengingat anomali iklim yang tidak menentu sehingga musim [seharusnya] masih penghujan pun kondisi udara sudah sangat panas, gerah dan kering. Hal ini tentu sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Sehingga penggunaan AC menjadi kebutuhan  pokok yang harus di sediakan. Tentunya kita tidak bisa memilih AC sembarangan, perlu diperhatikan spesifikasinya yang hemat listrik, instalasi mudah dan ramah lingkungan serta bersahabat untuk perawatan dan menjaga kesehatan kulit kita. PT LG Electronics Indonesia cepat tanggap terhadap hal ini dengan meluncurkan produk pendingin ruangan inverter terbaru yang memiliki keunggulan bisa membantu menjaga kesehatan kulit bagi penggunanya. Produk tersebut diluncurkan untuk mendukung gaya hidup modern dari para pengguna dan merupakan salah satu jalan untuk menjaga kesehatan kulit di tengah tuntutan mobilitas yang tinggi yang harus beradu dengan kualitas lingkungan buruk akibat tingginya polusi udara untuk melakukannya keseharian. Beberapa kelebihan “ AC LG Skin Care, DELUXE INVERTER V ” yang di desain dengan teknologi tinggi yang ramah lingkungan adalah:
  • Skin Care yaitu Inovasi generator Ion Plasmaster menyediakan fungsi perlindungan kulit yang sangat baik untuk menjaga kulit tetap lembut dan terjaga kelembabannya Merupakan hasil dari pengembangan teknologi plasmater yang menghasilkan ion positif dan negatif dalam jumlah besar sebanyak 54 triliun partikel ion. Plasmaster Auto Cleaning yaitu Bagian dalam dari AC dijaga kebersihannya dengan melakukan pengeringan pada evaporator, kemudian melakukan sterilisasi sekali lagi dengan menggunakan ion Plasmaster.
  • Lebih Aman dengan Teknologi Cyclotron Plasma Filter LG yang mampu membakar partikel-partikel debu halus serta menghilangkan bakteri hingga 30% lebih efisien dibandingkan dengan teknologi plasma filter biasa/ konvensional. Sistem penyaringan yang komprehensif dari ion Plasmaster LG yang terdepan akan melindungi kita dari 99,9% jenis kuman, bakteri dan virus.
  • Nyaman karena dapat digunakan saat penggunanya sedang beristirahat., Ion PLASMASTER LG yang terdepan akan menjaga kehalusan dan kelembapan kulit Anda hingga 15% sepanjang malam
  • Sangat hemat listrik/energi. Teknologi Inverter LG yang revolusioner mempersembahkan performa yang luar biasa namun tenang dengan meminimalkan konsumsi energi hingga 60%.  Dilengkapi dengan kompresor BLDC yang menggunakan magnet neodymium yang kuat. Kompresor yang digunakan LG mampu meningkatkan efisiensi dibandingkan dengan Inverter AC lainnya.
  • Pemasangan Mudah. Penyejuk udara LG dirancang untuk dipasang dengan lebih mudah dan efisien, tanpa menghiraukan lingkungan sekitar dan jumlah orang yang terlibat proses pemasangan.
  • Harganya terjangkau yaitu dibanderol Rp 3 juta untuk kapasitas 1/2 PK. 
Secara ringkas, rahasia merawat dan menjaga kesehatan kulit bagi saya adalah kebiasaan hidup sehat: pola makan, gaya hidup, be kindly  dan pilih AC terbaik AC LG Skin Care, DELUXE INVERTER V




Life is beautiful dan menjadi cantik yg sejati adalah memiliki karakter dan kepribadian yang berlandaskan kemuliaan hati sehingga membawa manfaat bagi sesama dan lingkungan.
Everyone has its beauty, but not everyone sees it.

25 comments:

  1. wih semilirnya
    angin dingin menerpa
    dari AC ternyata…

    ReplyDelete
  2. Wuih promo nih, dapat iklan dari LG Plasmaster, bagi honornya dunk!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahahaha....inbox norek deh...#gak janji sih.

      Delete
  3. Terima kasih sahabat atas berbagi informasi tentang kesehatan kulit dan juga produk AC nih

    ReplyDelete
  4. emang enak kalau panas2 pake AC

    om ku dari kecil gak bisa kalau gak ada AC,kebetulan tinggalnya memang di Jkt yg bersuhu panas
    di tmpt kerja,mobil,rumah gak pernah lepas dari AC
    tapi pas udh tua dia terkena penyakit kulit dimana kulitnya kering bersisik gitu....hiiii....mungkin dia gak pernah menjaga kulitnya yg sering kena AC

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gunakan Ac sesuai kebutuhan, kalau udara tdk terlalu gerah gunakan fresh air saja...

      Delete
  5. Replies
    1. hemmm...sejuk deh, tapi kalau udara biasa sj temperaturnya ya Ac di matiin..

      Delete
  6. kya berbagu promosi nie, boleh lah.. ikutan dong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan berbau promosi tapi bau lomba...hehehehe

      Delete
  7. tapi ac mebahayakan lingkungan loh mba, ada ozonnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teknologi AC yg sekarang mulai dikembangkan yg ramah lingkungan kayaknya:)

      Delete
  8. baru ngeh nih kalau mbak rie punya blog lagi :)
    hihihihihihi ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya malah yg blog ini lebih dulu 'lahir' sebagai percobaan. Dan akhirnya inilah jadainya sekarang peruntukannya...hehehehe

      Delete
  9. Makin sehat makin sukses..
    Kita harus cerdas dalam memilih peralatan demi menunjang kesehatan, termasuk dalam memilih AC.

    Semoga sukses memenangkan kontets
    Salam Sehat dan Sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sehat dan sukses serta bahagia...so lovely life. Thx sob:)

      Delete
  10. AC Deluxe Inverter V memang bagus. Semoga sukses ya.
    Oh.. ya, cek dan komentar juga di tulisanku ya disini - AC LG Skin Care, Deluxe Inverter V, Solusi Dingin Menyegarkan

    ReplyDelete

Berkomentar ataupun silent reader, tetap terima kasih telah singgah di Serat Pelangi. Tapi harap maklum jika komentar bersifat SPAM atau mengandung link hidup tidak akan dipublish ya...So, be wise and friendly.