Aku adalah seseorang....


Aku mungkin Bukan orang yang baik.
Aku juga  orang yang sempurna.
Mungkin muka sudah mencerminkan siapa sebenarnya aku.

Seseorang yang terkadang bisa sedih karena sesuatu masalah yang mungkin
menurut orang lain hanyalah sepele.
Seseorang yang bisa merasa sakit, bila disakiti sedikit saja anggota badan serta
perasaannya.
Seseorang yang dapat marah bila diganggu harga diri dan kesabarannya.

Mungkin...
Aku seseorang yang dapat terseyum bila sedang bahagia.
Aku seseorang yang dapat menangis bila sedang sedih.
Aku juga pintar menyembunyikan kesedihan dihadapan semua orang bila itu
diperlukan.



Aku juga kadang merasa Iri kenapa tidak bisa sesukses org lain.
Walupun terkadang aku merasa bangga akan semua yang aku miliki.

Aku sering tidak puas dengan kehidupan ini, dan menganggap hidup ini tidak adil.
Aku dapat dengan cepat menyadari bahwa pikiran-pikiran ku salah tentang ketidak
adilan dunia padaku.

Aku juga dapat sakit hati bila putus cinta dan dikhianati.
Aku juga dapat merasa bahagia bila disayangi dan dicintai dengan tulus.

Aku juga dapat mencintai dan menyayangi.
Aku juga dapat setia dan sabar menanti.

Aku dapat menjadi orang keras kepala bila perlu untuk
mendapatkan keadilan dan mempertahankan harga diri.

AKU...
Mungkin terlalu naif bila ada seseorang yang bilang dapat mengerti diriku.
Aku sendiri yang memiliki perasaan dan tubuh ini pun
kadang masih bertanya apa arti semua yg terjadi.

Dan bila ada seseorang yang dapat mengerti aku dengan pengertian, kesabaran
dan ketulusan darinya.
Semoga saja dialah yang dulu memberikan sepotong tulang rusuknya untuk ku.
Dan semoga dialah sebagian hath dan jalan hidupku.
Yang menyadarkan ku, siapa diriku sebenarnya.
Apa yang menjadi tujuan hidupku.
Dan mengajarkan ku cara mengerti dan memahami orang lain dengan tulus.
Dan menyadarkanku bahwa didalam hidup aku tak sendiri.




Note: by unknown:)

8 comments:

  1. puisi yang menggambarkan kejujuran pada diri...
    ada kuis puisi di blogku http://puteriamirillis.blogspot.com/2011/07/woro-woro-kuis-poetry-hujan.html

    ReplyDelete
  2. @puteriamirillis; Terima kasih atas kunjungannya ya sit..I'll join the competition:)

    ReplyDelete
  3. ikutan tu mbak bagus kok puisinya

    ReplyDelete
  4. @bopfive5 : Iya sudah ikutan kok, even not too good sey...

    ReplyDelete
  5. Wah puisi yang indah, oyy mbak aq saranin backgroundnya di ganti ya. cz agak berat ngeloadnya............... Visit me back on PIEBIE-TECHNO

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya neh baru di gnti, maklum blog yg ini mmg sebelumnya untuk trial and eror..semoga selanjutnya bisa terurus:)

      Delete

Berkomentar ataupun silent reader, tetap terima kasih telah singgah di Serat Pelangi. Tapi harap maklum jika komentar bersifat SPAM atau mengandung link hidup tidak akan dipublish ya...So, be wise and friendly.