Merasuk Dalam Asma ALLAH Semesta

Merasuk dalam asma Allah semesta
Aku berjalan menerobos gerimis dihari senja
Aku dengan seluruh gelegak pesonaku menggenggam wajahMU
Agar sampai angan rinduku di keharibaanMU
Apakah namanya ini jika bukan taqarrub?
Membiaskan semangat cinta kasih dalam wujud
Maka terimalah sembahyang kami Semestaku
Janganlah berdiri kaku di situ
Ikutlah terlibat dalam pelukan ini
Agar mutlak peristiwa sujud kami

Adapun jika sesat nafsu membakar
itu adalah soal yang harus di perjuangkan
itu dosa bagi perjanjian
Tapi bukan bagi kedamaian kita
Bagi kerelaan dan pengorbanan

Allah Sang Maha Cinta tidaklah berpandangan kaku
atau cuci tangan terhadap gelombang jiwa yang ingin tenggelam
Allah dengan segala perbendaharaanNYA yang mentakjubkan
mengupas kening kita
dan meniupkan pemaafan
Seperti kau ketahui IA bagaikan cakrawala

Kegaibannya yang sering tak kentara
Tapi menjamin kelelapan tidur kita
Maka supaya terlihat bayanganNYA
Aku berjalan menerobos gerimis di suatu hari senja
Aku menerobos gerimis yang tak ada habisnya
Turun dalam jiwa yang membasahi nyawa
Aku ikut irama lagunya
Merasuk dalam Asma Allah Semesta



Puisi : MH Ainun Najib

0 comments:

Post a Comment

Berkomentar ataupun silent reader, tetap terima kasih telah singgah di Serat Pelangi. Tapi harap maklum jika komentar bersifat SPAM atau mengandung link hidup tidak akan dipublish ya...So, be wise and friendly.